Polisi Pelabuhan Bakauheni Tangkap Lagi Kurir Ganja

Ganja yang berhasil disita polisi Pelabvuhan Bakauheni/ Foto: ano

Kalianda, Kabarserasan.com—Kepolisian Polres Lampung Selatan, Senin (22/01/2018) siang menangkap lagi kurir ganja. Kali ini yang ditangkap tiga orang, di dua lokasi Pool Bus AKAP, yakni di Tangerang-Banten, dan Jakarta Timur.

Menurut polisil Pelabuhan Bakauheni yang menangkap mereka, 15 kilogram daun ganja asal Aceh yang disita dari mereka, hendak di bawa ke Jakarta, dengan cara mengemasnya dalam bungkusan plastik elektronik dan ditutup tas.

Awalnya polisi menangkap dua orang kurir—atas nama Maulana (23) dan Alfin (21) saat mereka akan menerima paket ganja di loket penerimaan barang Pool Bus PO ALS di Tangerang.

“Kemudian penangkapan itu kita kembangkan, dan berhasil menangkap tersangka satu lagi atas nama Cairlen (21), juga di loket Pool Bus PO ALS di kawasan Klender, Jakarta Timur.
Dari dua penangkapan ini, ketiga kurir tersebut kami bawa untuk menjalani pemeriksaan,” ujar Kapolres Lampung Selatan, AKBP Syarhan.

Diakui Syarhan, pengungkapan penyelundupan ganja ini berawal dari informasi yang mereka dapat dari sumber informasi mereka, yang kemudian mereka perdalam hingga mengetahui perjalanan paket tersebut, dan menangkap kurir penerimanya.
Kepada polisi, ketiga kurir mengaku untuk menjalankan peran sebagai kurir itu mereka mendapat upah Rp.10 juta dari seorang bandar berinisial T yang kini dalam pengejaran polisi. (ano)

Leave a Reply