Jelang Pilgub Lampung, Kapolda Sambangi Ketua Adat

Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana dalam safari kunjungan ke tokoh adat di Lampung/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Provinsi Lampung pada Pilkada Serentak Juni 2018 mendatang, Kapolda Lampung yang baru, Irjen Pol Suntana mengajak serta jajarannya, Senin (22/01/2018) siang menyambangi sejumlah tokoh masyarakat adat di Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan.

Kunjungan ini dilakukan Kapolda Lampung untuk meningkatan sinergitas antara Polri dan tokoh masyarakat agar tercipta suasana kondusif saat berjalannya Pilkada Lampung. Salah satu yang didatangi, kediaman tokoh masyarakat Kedatuan Keagungan, yang terletak di kawasan Sepang Jaya, Bandar Lampung.

Di kesempatan melakukan pertemuan dengan para tokoh adat tersebut, Irjen Pol Suntana menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Tito Karnavian, tentang pentingnya sinergritas Polri dengan para tokoh masyrakat ini.

“Kami menemui para tokoh masyarakat adat, agar tercipta sinergitas dan pemahaman yang sama tentang pentingnya menciptakan situasi yang kondusif, menyambut pelaksanaan Pilkada,” kata Irjen Suntana menjelaskan tuuan kegiatan safari kunjungannya ke pra tokoh adat tersebut.

Menurut Irjen Suntana, kegiatan serupa juga dilakukan para Kapolda di seluruh Indonesia, khususnya di daerah yang Juni 2018 mendatang akan melaksanakan Pilkada. Kepada para tokoh adat tersebut, Kapolda mengaku berjanji akan menindak tegas anak buahnya yang terlibat dalam pemenangan salah satu kontestan yang ikut dalam Pilkada. (ano)

Leave a Reply