Presiden Jokowi Bagikan 3500 Sertifikat Tanah Warga

Presiden Jokowi dalam acara penyerahan sertifikat tanah warga, di Kalianda, Lampung Selatan, Minggu (21/01/2018)/ Foto: ano

Kalianda, Kabarserasan.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu (21/01/2018) siang membagikan 3500 sertifikat tanah warga, dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Lampung Selatan.

Pembagian 3500 sertifikat tanah tersebut dilakukan di gedung olah raga (GOR) Way Handak, Kalianda, Lampung Selatan. Keruan saja, penyerahan bukti kepemilikan tanah ini disambut antusias warga setempat.

Menurut Presiden Jokowi, penyerahan sertifikat tanah ini bertujuan mengurangi potensi sengketa tanah yang selama ini di Lampung Selatan kasusnya relatif banyak.

“Saya berharap seluruh lahan yang sudah bersertifikat bisa dimanfaatkan dengan baik. Saya targetkan selama kepimpina kami lima tahun, rakyat yang memegang sertifikat tanahnya sudah mencapai 125 juta jiwa,” kata presiden, disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Target itu, lanjut presiden dicapai dengan secara bertahap setiap tahun. Untuk tahun 2018, lanjut presiden, ia menargetkan ada 7 juta sertifikat yang di berikan kepada masyarakat. Presiden berharap hingga akhir kepemimpinannya tahun 2019 mendatang, target 125 juta sertifikat bisa tercapai.

Pada penyerahan sertifikat tanah di kalianda ini, dari 3500 lembar sertifikat yang diserahkan, 2550 lembar di antaranya milik warga Kabupaten Lempung Selatan, selebihnya milik warga kabupaten lain dalam wilayah Provinsi Lampung.

Penyerahan sertifikat tanah ke warga ini,merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Provinsi Lampung, dengan kegiatan pokoknya meresmikan ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar. Hadir dan ikut mendampingi kegiatan presiden ini, Gubernur Lampung Ridho Ficardo. (ano)

Leave a Reply