Pegawai Biliar Jadi Begal Motor, Ditembak Polisi

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Seorang pelaku begal yang sudah terlibat di 10 TKP di wilayah Bandar Lampung, Rabu siang ditangkap polisi.

Pelaku terpaksa ditembak dibagian kakinya karena berusaha kabur saat akan melawan. Dalam aksinya, pelaku mengincar wanita yang bermotor seorang diri dan diancam dengan senjata tajam.

Tim gabungan Polsek Kedaton dan Polresta Bandar Lampung, Rabu siang berhasil membekuk seorang 1 dari 2 kawaan pelaku begal yang meresahkan. Pelaku yang ditangkap ini bernama Riang Agus (22 tahun) warga Sukarame, Bandar Lampung yang keseharianya juga berprofesi sebagai seorang pegawai di sebuah lokasi bola sodok bilyard.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Harto Agung Cahyono mengatakan pelaku ditangkap sesaat usai beraksi membegal seorang wanita, di jalan Lintas Sumatra Soekarno- Hatta, Kedaton, Bandar Lampung.

Sepeda motor korban dihentikan ditempat sepi dengan cara di pepet oleh kendaraan pelaku. Saat korban terhenti kemudian langsung diancam dengan senjata tajam jenis pisau. Korban yang pasrah kemudian dirampas sepeda motornya dibawa kabur oleh pelaku.

Dari hasil pemeriksaan polisi, pelaku yang beraksi bersama seorang rekanya yang masih buron sudah terlibat aksi pembegalan sepeda motor di 10 TKP di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor milik pelaku yang biasa digunakan untuk beraksi kejahatan serta 1 bilah pisau kecil yang digunakan untuk mengancam korbanya.

Dalam aksinya, para pelaku ini mengincar wanita bermotor seorang diri pada malam hari. Saat ini polisi masih mengejar rekan pelaku berinisial R, yang saat ini masih buron. Untuk mempetanggung jawabkan perbuatanya, pelaku diancam masuk penjara 9 tahun lamanya. (ano)

Leave a Reply