Relokasi SMKN 1 Muara Enim Tinggal Tunggu Waktu

Assisten I M Teguh Jaya . Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Rencana relokasi SMK Negeri 1 Muara Enim tinggal menunggu penyerahan aset dari Pemkab Muara Enim ke Pemprov Sumsel. Hal ini terungkap dalam rapat antara Pemkab Muara Enim dengan pihak SMKN 1.

Assisten I M Teguh Jaya yang mewakili Pemkab Muara Enim mengatakan, meski pembangunan gedung tersebut telah selesai namun statusnya masih menjadi aset Pemkab Muara Enim.

“Penyerahan gedung tersebut akan dilakukan jika semua administrasi yang diperlukan telah lengkap,” kata Teguh di ruang rapat Sekundang Pemkab Muara Enim,  Rabu (17/1/2018).

Selain itu, Pemkab Muaraenim juga sedang mengusahakan agar dapat mengambil alih lahan lama SMKN 1 Muara Enim yang berada di dekat pasar karena sudah menjadi aset Provinsi, jika sekolah tersebut sudah resmi pindah, untuk perluasan pasar.

“Tentu ada aturan. Jika memang Pemprov menginginkan, sepanjang ada kesepakatan (untuk menyerahkan lahan lama SMKN 1 Muara Enim), silahkan,” kata Teguh.

Teguh menuturkan, rencana awal pembangunan gedung itu memang untuk relokasi SMKN 1 Muara Enim, namun kemudian terbit aturan baru bahwa pengelolaan SMA/SMK dialihkan ke Pemprov. “Jadi untuk menempati gedung baru itu, kita menunggu permintaan dari Pemprov,” ujarnya.

Adapun lokasi baru SMKN 1 Muara Enim terletak di Land The Bos Kota Muara Enim

Ditambahkan Teguh, Pemkab Muaraenim mendukung rencana relokasi tersebut, karena lokasi lama yang sempit untuk SMK dan terlalu dekat dengan pasar. “Kita mendukung relokasi SMKN 1 Muaraenim, karena walaupun sekolahnya milik Provinsi, namun siswanya adalah anak-anak dari Muara Enim,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Muaraenim Miniatur melalui Wakil Bidang Humas Parjiyono mengungkapkan, pihaknya akan membawa hasil pertemuan itu ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel agar dapat ditindaklanjuti.

“Kita berterima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah membangun gedung baru untuk SMKN 1 Muara Enim. Hasil pertemuan ini akan kita laporkan ke Disdik Sumsel agar dapat ditindaklanjuti sehingga relokasi SMKN 1 Muara Enim secepatnya dapat terlaksana,” pungkasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply