Raja Hutan Masuk Perkampungan, Warga Panik

Polhut SKW 3 Jambi bersama warga. Kabarserasan.com/azi

Tanjabtim, Kabarserasan.com Warga Siau Dalam, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Jambi dalam beberapa hari ini menjadi panik.

Pasalnya, ada warga setempat melihat harimau melintas di depan wajahnya saat berkebun.

Saat itu, seorang warga yang bernama Naryo, sedang membersihkan kebunnya, tiba-tiba, Dia dikejutkan dengan munculnya seekor bintang yang mirip harimau.

“Saat itu, saya lagi membersihkan rumput di kebun sekitar pukul 9.00 WIB pagi. Cuacanya mau hujan, tiba-tiba terlihat melintas di depan seekor harimau,” ujarnya, Senin (15/1/2018).

Melihat itu, dirinya tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali hanya terdiam. Pasalnya, sosok binatang buas tersebut dilihatnya dalam jarak 60 meter dari tempatnya berdiri berkebun.

“Mungkin saat ini harimau itu masih berada diperkebunan warga, karena masih ada bekas kakinya seukuran dua telapak tangan orang dewasa,” tutur Naryo.

Informasi tersebut dibenarkan pihak Polhut SKW 3 setempat. Menurut Hefa Edison dan Nurjan Hambali (Bakti Rimbawan), laporan masyarakat tersebut lagi dalam pengecekan petugas di lapangan.

“Petugas BKSDA Jambi sudah ketemu dengan Pak Naryo, saksi yang melihat satwa buas tersebut. Ssetelah diwawancara beliau bilang sekilas melihat binatang lewat di kebunnya,” ungkapnya.

Menurut Edison, setelah dilakukan pengecekan jejak dan dilakukan perbandingan dengan contoh gips jejak harimau, terlihat bukan jejak harimau dan lebih mirip kepada bentuk jejak bintang tapir,” terangnya.

Sementara Plt BKSDA Jambi Pratono Puroso, mengimbau kepada warga agar jangan panik.
“Kalau ada info dari masyarakat, Saya (Pratono Puroso) sebagai PLT Ka BKSDA Jambi memerintahkan Kasi 3 (Faried, SP) untuk menindaklanjuti info tersebut di lapangan dengan mengirimkan tim untuk pengumpulan data dan analisis,” tandasnya.

Baca Juga: Jejak Harimau Hebohkan Warga

Penulis: Azhari
Editor: Amr

SHARE
Previous articlePAD Muara Enim Over Target

Leave a Reply