Polres Muba Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Polisi Sahabat Anak. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Dengan mengusung tema “Polisi Sahabat Anak”, Unit Dikyasa Satlantas Polres Muba terus mengkampanyekan kesadaran berlalu lintas kepada anak-anak TK.

Kegiatan dilaksanakan, baik itu mendatangi sekolahan ataupun melakukan pembinaan di Polres Muba.

Sebagai mana yang dilakukan oleh Unit Dikyasa pada hari Selasa (16/01/2018), melakukan pembinaan terhadap anak TK Amanah di Polres Muba.

Didampingi oleh guru pembina beserta orang tua masing-masing, sejumlah anak TK tersebut mendatangi Polres Muba untuk kegiatan belajar sambari bermain.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim,SIk melalui Kasat Lantas AKP Rio Arta mengatakan,
kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan dunia lalu lintas sejak usia dini.

” Seperti kita ketahui, perkembangan lalu lintas saat ini semakin hari semakin maju dan jumlah kendaraan semakin meningkat sehingga perlu kita tanamkan kesadaran sedini mungkin kepada mereka,”kata Rio kepada Kabarserasan.com, Selasa (16/01/2018) Malam.

Menurut Rio, anak-anak ini bisa menjadi pelopor keselematan berlalulintas bagi dirinya ataupun orang lain. “Yang tak kalah pentingnya menumbuhkan kesadaran bahwa polisi itu sahabat mereka yang tidak harus ditakuti,”paparnya.

Selain memperkenalkan rambu-rambu dan bernyanyi, sejumlah Polwan SatLantas Polres Muba juga mengajak anak-anak TK tersebut berbaris dihalaman Polres Muba untuk membangkitkan semangat anak-anak dalam belajar.

” Kita lihat, mereka tampak sangat antusias mengikuti program kegiatan yang kita ajarkan
Semoga kelak anak-anak ini menjadi anak-anak yang paham tata cara berlalu lintas dengan baik di jalan raya dan santun dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here