Buka Praktik Dokter Kecantikan Ilegal, Pria Lulusan SD Ditangkap

Sejumlah peralatan dan obat praktik kecantikan yang disita polisi/ Foto: ano

Bandarjaya, Kabarserasan.com—Aparat Polres Lampung Tengah, Sabtu (13/01/2018) siang mengungkap praktik dokter kecantikan ilegal, yang dilakukan seorang pria bernama Dafa (44), yang ironisnya, tersangka ini hanya lulusan sekolah dasar (SD).

Dafa (44), warga Kecamatan Adi Jaya, Kabupaten Lampung Tengah ini, dibekuk polisi membuka praktik sebagai dokter kecantikan di rumahnya. Namun ia juga melayani jasa dari luar daerah secara daring (online).

“Tersangka kami tangkap atas dasar laporan salah satu pasienya yang menjadi korban setelah melakukan operasi kecantikan untuk memancungkan hidung, namun pasca operasi korban justru merasa sakit dan harus menjalani operasi di rumah sakit,” kata Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Resky Maulana.

Praktik ini, jelas Resky, sudah dijalani tersangka sejak lima tahun terakhir, dengan melayani pasien untuk keperluan memancungkan hidung, memperbesar payudara. Tersangka melayani permintaan pasiennya menggunakan bahan silikon, dengan tarif berkisar Rp 1,5 juta hinga 5 juta rupiah.

Dalam penangkapan ini, polisi menyita sejumlah peralatan medis yang biasa digunakan Dafa, sebagai barangb bukti. Atas perbuatannya ini, polisi menjerat Dafa dengan pasal 83 junto 64 Undang Undang Kesehatan nomor 36 tahun 2014, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara (ano)

Leave a Reply