Pilkada Lampung, Delapan Balon Kepala Daerah Tes Kesehatan

Pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri saat tes kesehatan/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Delapan dari sembilan pasang bakal calon (Balon) kepala daerah yang telah mendaftarkan diri dan dinyatakan KPUD Lampung melengkapi berkas persyaratan, Kamis (11/01/2018) pagi menjalani tes kesehatan.

Tes kesehatan tersebut dilakukan di RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung. Mereka terdiri dari tiga pasang Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, serta lima pasang Balon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada di Kabupaten di lampung, yakni Kabupaten Lampung Utara dan Kabupaten Tanggamus.

Tiga pasang Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang menjalani tes kesehatan, yakni pasangan Mustafa-Ahmad Jaljuli, pasangan petahana Muhamad Ridho Fichardo-Bachtiar Basri, dan pasangan Herman HN-Sutono.

Lalu Balon Cabup-Cawabup Lampung Utara yang menjalani tes kesehatan yakni pasangan Amrozi Alam-Ice Suryana, pasangan Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo, dan pasangan Zainal Abidin-Yusrizal. Kemudian dua pasang Cabup dan Cawbup Tangganmus, yakni pasangan Syamsul Hadi-Nuzul Ihsan, dan pasangan Dewi Handayani-Syafei.

“Sesuai ketentuan, mereka yang telah memenuhi semua persyaratan pendaftaran maka berhak mengikuti tahap selanjutnya, yakni tes kesehatan di rumah sakit yang telah ditentukan. Bagi pasangan yang belum mengikuti tes ini bisa menyusul sampai batas waktu yang sudah ditentukan,” kata Tio Aliansyah, komisioner KPUD Lampung

Di hari pertama tes kesehatan bakal calon kepala daerah yang dilaksanakan KPUD Lampung ini, ada satu pasangan calon yang tidak hadir, yakni pasangan Arinal-Chusnunia Chalim. Jadwal tes kesehatan sendiri berlangsung selama empat hari, dan berakhir 14 Januari 2018. (ano)

 

Leave a Reply