Pilkada Lampung, Arinal-Chusnunia Paslon Ketiga Mendaftar KPU

Pasangan Arinal-Chusnunia saat mendaftar di KPUD Lampung/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Pada hari ketiga pendaftaran Pilkada 2018, Arinal dan Chusnunia Chalim mdiusung endatang, pasangan ketiga yang mendaftar ke KPUD, sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.

Keberangkatan pasangan ini ke KPUD Lampung di Jalan Gajah Mada, Kota Bandar Lampung pada Rabu (10/01/2018) siang, diantar ratusan warga yang menjadi pendukung dan simpatian mereka.

Arinal-Chusnunia merupakan pasangan ketiga yang mendaftar sebagai peserta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang, setelah di hari pertama, mendaftar dua pesaing mereka, Mustafa-Jaljuli dan pasangan Herman HN-Sutono.

Pasangan Arinal-Chusnunia chalim maju sebagai paslon cagub dan cawagub lampung dengan diusung Partai Golkar, PKB dan PAN. Namun berbeda dengan dua pasangan tersebut, proses pendaftaran Arinal-Chusnunia berjalan lancar dan KPUD Lampung menyatakan semua persyaratan telah terpenuhi.

Arinal sendiri sebelumnya dikenal sebagai birokrat, dengan jabatan terakhir sebagai Sekda Provinsi Lampung, lalu terjun ke politik dengan menjadi Ketua DPD Golkar Provinsi Lampung sejak kepimpinan Golkar dipimpin Setya Novanto. Sementara Chununia alias Nunik, saat ini menjabat sebagai Bupati Lampung Timur. (ano)

Leave a Reply