Pengamanan Pilkada: Polres Muara Enim Libatkan 839 Personel

Pos Pengaman di Kantor KPU Muara Enim.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kesiapan pengamanan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim 2018 yang sangat penting.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, keamanan merupakan salah satu faktor penting suksesnya Pilkada. Karena itu, pihaknya tak main-main dalam persiapannya.

“Persiapan pengamanan sudah berjalan baik dan terus dimatangkan untuk mensukseskan Pilkada serentak di wilayah Muara Enim pada 27 Juni mendatang,” kata AKBP Leo Andi Gunawan, Rabu (10/1/2018).

Polres Polres Muara Enim, bahkan sudah mendirikan Pospam di Kantor KPU. “Personel sudah mulai disiagakan untuk melakukan pengamanan terhadap segala entitas yang terlibat langsung. Untuk Kantor KPU dan Panwaslu kita jaga 24 jam,” jelasnya.

Lanjut Leo, pihaknya akan terus memantau langsung situasi keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Kita siap seratus persen untuk mengawal jalannya Pilkada serentak yang berlangsung diwilayah hukum kita. ‎ Total personel yang disiap diterjunkan berjumlah 839 personel,” jelasnya.

Selain itu, saat ini Polres Muara Enim juga sedang proses pemetaan TPS di wilayah-wilayah rawan.

“TPS yang rawan tersebut termasuk dalam tiga kriteria, yakni rawan penyaluran logistik, rawan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta rawan intimidasi terhadap pasangan calon kepala daerah,”ujarnya.(Anas)

Baca Juga: Dana Pengamanan Pilkada Muara Enim Rp 11,8 Miliar

Leave a Reply