Daftar Terakhir, Berkas SBH Dinyatakan Lengkap

Paslon Syamsul Bahri-Hanan Z saat konfrensi pers. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bakal  calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim H Syamsul Bahri – Hanan Zulkarnain (SBH) menjadi peserta terakhir yang mendaftar di KPU Muara Enim sebagai paslon pada Pilkada Muara Enim 2018-2023.

SBH yang diusung PBB, NasDem, Golkar, Gerindra dan PAN ini datang dengan naik bacak dan diiringi musik tanjidor,  barongsai serta ratusan pendukungnya.

Tiba di Kantor KPU Muara Enim Paslon ini diterima Ketua KPU Rohani dan komisioner lainnya, yang langsung melakukan pertemuan tertutup.

Pendaftaran pasangan ini berjalan lebih lama dari pasangan lainnya yang sudah mendaftar lebih dulu, yakni sekitar dua jam.

Setelah melakukan pemeriksaan berkas, Ketua KPU Muara Enim menyatakan berkas pendaftaran paslon SBH sudah lengkap. “Berkas pendaftarannya sudah lengkap dan diterima oleh KPU,” jelas Rohani di Kantor KPU Muara Enim, Rabu (10/1/2018).

Namun partai pengusung paslon ini berkurang satu, yakni Partai Golongan Karya (Golkar).  “ Dokumen pencalonan Partai Golkar tidak lengkap, sehingga tidak bisa mengusung paslon Syamsul Bahri-Hanan Zulkarnain,” papar Rohani.

Sementara itu, bakal calon Bupati Muara Enim H Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya bersyukur dengan telah diterimanya berkas pendaftaran tersebut.

“Alhamdulillah berkas pendaftaran kami telah diterima KPU. Meski mendaftar terakhir, namun kami yakin tanggal 27 Juni nanti akan menjadi nomor satu,” kata Syamsul Bahri saat menggelar konferensi pers di posko pemenangan SBH Pelitasari usai melakukan pendaftaran di KPU.

Terkait pencoretan Partai Golkar sebagai partai pengusung, Syamsul mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan.

Menurutnya, meski tidak menjadi partai pengusung kelima parpol tersebut telah menyatukan kekuatan agar SBH menang.

“Meskipin Partai Golkar tidak menjadi partai pengusung, namun syarat jumlah kursi DPRD telah terpenuhi yakni 13 kursi. Melebihi syarat yang ditetapkan KPU Muara Enim yaitu 9 kursi,” ujarnya. (Anas)

 

 

 

Leave a Reply