Dana Pengamanan Pilkada Muara Enim Rp 11,8 Miliar

Penandatanganan NPHD Pengamanan Pilkada Muara Enim. Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk pengamanan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di Muara Enim menggelontorkan dana sebesar Rp 11,8 Miliar.

Hal tersebut terungkap pada penandatangan Naskah Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) antara Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan serta Dandim 04/04 Letkol Inf Teadi Aulia di Ruang Rapat Serasan I, Selasa (9/1/2018).

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menjelaskan, dana hibah untuk pengamanan menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak di Muara Enim diberikan kepada Polres Muara Enim sebesar Rp Rp9,6 miliar dan Kodim 0404 Muara Enim sebesar Rp2,2 miliar.

Besaran dana hibah berdasarkan keputusan Bupati Muaraenim Nomor 06/KPTS/BPKAD/2018 tanggal 2 Januari 2018.

“Totalnya dana hibah untuk pengamanan Pilkada Muara Enim Rp11,8 miliar. Penandatanganan NPHD ini menindaklanjuti proses tahapan pilkada yang sudah mulai berjalan diawal tahun ini,” jelas Bupati.

Lanjut Muzakir, dengan penandatanganan kerjasama ini, maka segala upaya tindakan pengamanan, penegakan hukum, dan sosialisasi dalam rangka Pilkada bisa menjadi tanggung jawab satuan pengamanan yakni Polres Muara Enim dan Kodim 0404.

“Tentunya Pemkab sangat berharap pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif dan tak terjadi hal-hal tak diinginkan,” jelasnya.

Menurut Bupati, sejauh ini kondisi Kabupaten Muara Enim jelang menghadapi Pilkada pada 27 Juni mendatang masih aman dan kondusif.

Meski beberapa tahapan sudah dilangsungkan penyelenggara KPU, namun Bupati tetap berpesan, supaya masyarakat waspada dan tidak terpengaruh segala isu provokatif yang rawan muncul.

“Karena itu saya mengharapkan seluruh jajaran agar sama-sama turut berpartisipasi aktif dalam kelancaran dan keamanan Pilkada nanti,” harapnya.

Penandatanganan NPHD itu juga dihadiri Wakil Bupati H Nurul Aman, Ketua KPU Muara Enim Rohani dan Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno serta pejabat terkait laiinya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here