Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Paviliun dan Ruang Rawat Inap RS Bratanata

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Anton Mukti Putranto didampingi Gubernur Jambi meresmikan Paviliun Kirana dan Ruang Rawat Inap Kelas I Akasia Rumah Sakit DKT Bratanata, Minggu (7/1/2018)

Jambi, Kabarserasan.com — Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Anton Mukti Putranto didampingi Gubernur Jambi meresmikan Paviliun Kirana dan Ruang Rawat Inap Kelas I Akasia Rumah Sakit DKT Bratanata, Minggu (7/1/2018).
Menurut Pangdam, pelayanan rumah sakit merupakan prioritas yang utama agar masyarakat merasa nyaman sehingga bisa membantu kesembuhan penyakit.

“Rumah sakit DKT harus terus meningkatkan kualitas dan pelayanan prima kepada masyarakat Jambi,” tutur Putranto.

Sedangkan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengaku keberadaan Rumah Sakit Bratanata sangat membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat Jambi.

“Kita mengetahui, bahwa salah satu indikator suatu masyarakat dikatakan sejahtera adalah tingkat kesehatan masyarakat itu sendiri,” ungkapnya.

Menurutnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan pemerintah aerah berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang prima terhadap masyarakat.

“Saya beserta para bupati dan walikota terus berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan yang prima. Perkembangan penyakit baru yang muncul saat ini menjadi tantangan bagi kita semua untuk mencarikan solusi yang terbaik,” ujarnya.

Rumah sakit Bratanata ini telah mengalami proses yang cukup panjang hingga seperti saat ini.

Selama itu pula, rumah sakit ini telah memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Jambi. Rumah sakit ini juga telah menjadi rujukan bagi masyarakat di 11 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi.

“Semua itu tidak terlepas dari dedikasi para tenaga kesehatan dan keluarga besar rumah sakit ini. Saya optimis, rumah sakit ini akan terus semakin meningkatkan kepercayaan, kredibilitas, dan kualitasnya terhadap pelayanan kepada masyarakat Jambi, terlebih lagi pada hari ini telah ada bangunan baru dengan fasilitas-fasilitas terbaiknya yang akan langsung diresmikan oleh Bapak Pangdam II/Sriwijaya,” imbuhnya

Pada peresmian ini juga tampak hadir, Dandrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar dan Walikota Jambi Syarif Fasha serta, para tamu undangan lainnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply