Ini Permintaan Ikatan Mahasiswa Muara Enim Kepada NaTha

Nurul Aman saat menghadiri HUT IMMETA. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com –– Ikatan Mahasiswa Muara Enim dan Sekitarnya (IMMETA) menilai, salah satu figur yang pantas dan dinilai memiliki karakter dan tujuan bisa memajukan Muara Enim adalah pasangan Nurul Aman-Thamrin (NaTha).

“Seperti kita tau, Nurul Aman memiliki pengalaman dalam berpolitik sudah sejak tahun 90an. Selain itu, pengalaman dalam hal memimpin daerah juga sudah ada, dimana beliau juga saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati,” ujar Zhelin Armeta dan rekannya Demas Lizardi Mahasiswa Unsri yang merupakan anggota aktif IMMETA, Senin (8/1/2018).

Yang jadi perhatian kami juga, lanjutnya, adalah komitmen beliau berdua untuk memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang saat ini menjadi masalah yang tidak bisa dibiarkan.

“Dan UU no 32 tentang otonomi daerah juga yang kami harapkan bisa dijalankan dengan sebaik baiknya demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muara Enim,” tambahnya.

Zhelin berharap, penggunaan APBD dimaksimalkan dan memperioritaskan hal hal yang pokok seperti pendiikan dan kesehatan.

“Jangan penggunaan APBD melulu untuk pembangunan. Bukan hal tersebut tidak penting, tapi pelayanan ke masyarakat yang harus diprioritaskan,” ujarnya.

Terakhir, para pemuda yang bersatu untuk kemajuan daerahnya ini, meminta pemerintah nantinya memperhatikan hal yang bisa membuat masyarakat mendapatkan satu opsi pelepas kepenatan seperti tempat tempat rekreasi.

“Hal tersebut juga kami anggap sangat penting bagi warga. Seperti kita tau, banyak masyarakat kita mencari tempat rekreasi ke daerah lain. Karena kenyataannya daerah kita tidak memiliki tempat yang bisa memberikan fasilias tersebut,” harapnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply