Wabah DBD Mewabah di Tulang Bawang, Belasan Pasien Dirawat

Pasien DBD yang sedang menjaani perawatan di rumah sakit/ Foto: ano

Menggala, Kabarserasan.com—Musim hujan mulai berdampak dengan berjangkitnya penyakit demam berdarah dengue atau DBD di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Sejumlah pasien yang terserang,kini harus menjalani perawatan inap di rumah sakit,

Salah satunya di RS Mutiara Bunda, yang salah seorang pasiennya seorang balita perempuan bernama Syakira Aliya Nishi Qori. Putri bungsu pasangan Mustaqim dan Titin, warga Kampung Tunggal Warga Kecamatan Banjar Margo itu, sudah tiga hari ini menjalani perawatan, dengan trombosit mencapai di bawah 100 ribu.

“Alhamdulillah saat ini trombositnya sudah berangsur naik, dan bintik- bintik merah di kulitnya sudah mulai menghilang. Kami khawatir sekali,” kata Mustaqim, ayah pasien ini.

Menurut data RS Mutiara Bunda, sejak dua pekan lalu hingga Minggu (07/01/2018) pihaknya sudah merawat 12 pasien. Pola hidup yang bersih menjadi faktor utama pencegahannya, karena musim hujan membuat lingkungan kurang baik.

Karena itu masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarang dan tidak menyimpan barang yang dapat menampung air secara terbuka karena beresiko dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegepty ini, (ano)

Leave a Reply