TNI dan Polresta Jambi Siap Amankan Pilwako

Kapolresta Jambi memeriksa pasukan. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com– Dengan akan dimulainya tahapan pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Jambi pada tanggal 8 hingga 10 Januari mendatang, Polresta Jambi menggelar apel pasukan gabungan.

Apel gelar pasukan mantap praja 2018 Polresta Jambi digelar di halaman Mapolresta Jambi ini mengambil tema “Polri yang promoter siap mengamankan pilkada serentak tahun 2018”.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto dalam amanatnya yang dibacakan Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe dihadapan pasukan gabungan TNI, Polri dan aparat keamanan lainnya, memasuki pesta demokrasi pilkada walikota dan wakil walikota periode 2018-2023 di Kota Jambi yang susah mulai memasuki tahapan awal, perlu dilakukannya pengamanan dari TNI, Polri dan aparat pengamanan lainnya.

Karena itu, katanya, perlu adanya pemetaan potensi kerawanan agar tidak terjadi konflik. “Namun untuk pilkada di Kota Jambi, sejauh ini belum ditemukan daerah yang masuk kategori rawan,” tandas Dalimunthe, Jumat, (5/1/2018).

Dalam pilkada kali ini, sambungnya, ada 1.000 personel yang dilibatkan, baik dari TNI, Polri dan unsur lainnya. Nantinya mereka akan mengawasi 1.000 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kota Jambi.

“Satu anggota akan mengawaki 4 TPS. In sya Allah pilwako di Kota Jambi aman. Karena itu, Polresta Jambi siap mengamankan pilkada serentak di Kota Jambi,” tukas Dalimunthe.

Selain itu, Kapolresta berharap adanya sinergitas pengamanan TNI, Polri dan aparat keamanan lainnya. “Hilangkan kepentingan sektoral, pentingkan kepentingan bersama,” tandasnya.

Penulis: Azhari
Edutor: Amr

Leave a Reply