Ribuan Massa Hadiri Deklarasi NaTha

Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim Periode 2018-2023 Nurul Aman dan Thmarin AZ (mengangkat Tangan)

Muara Enim, Kabarserasan.com – Wakil Ketua DPD PDIP Sumsel Susanto Azis mengajak pendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH dan M Thamrin AZ  SH (NaTha) untuk tidak mengedepankan Ego untuk memenangkan pasangan yang diusung PPP dan PDI Perjuangan pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Untuk mencapai satu keberhasilan dan kemenangan, segala upaya memang kadang bisa saja dilakukan. Namun, kekompakan dan soliditas harus diutamakan. Untuk kemenangan NaTha, jangan kedepankan ego,” kata Susanto Aziz dalam pidato politik saat deklarasi pasangan Nurul Aman Thamrin (NaTha) Minggu (7/1) di Gedung Kesenian Dayang Rindu.

Menurut Susanto, deklarasi ini memastikan dan memutuskan bahwa tidak ada keraguaan lagi menghantarkan dan memenangkan pasangan Nurul Aman-Thamrin.

“Jauh kan ego masing-masing. Baik itu partai maupun orang perorang. Mari bersatu untuk memenangkan pasangan NaTha demi menangnya PDIP dan PPP,” imbunya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Sumsel Agus Sutikto menyatakan rasa terima kasihnya atas kepercayaan PDIP mempercayai kadernya Nurul Aman sebagai calon Bupati Muara Enim dari PDIP.

“Mari bergandengan tangan bagi seluruh kader PPP dan PDIP untuk memenangkan Pilkada Muara Enim 2018 mendatang,” ujarnya.

Dia menginstruksikan agar seluruh kader dan simpatisan PPP wajib memenangkan pasangan Natha. “Dan jika ada yang melanggar, akan diberhentikan dari partai,” tegasnya.

Agus menambahkan, seluruh jajaran pengurus agar dapat bekerja sama dan bersinergi bersama PDIP didalam memenangkan pasangan NaTha.

“Mari kita bersatu, berjuang bersama untuk memenangkan pasangan NaTha. Jangan ada lagi keraguan dan satukan suara menangkan pasangan NaTha,” tegas Agus.

Acara deklarasi ini hadiri ribuan masa pendukung kedua calon pemimpin Muara Enim ini. Ruangan gedung tampak penuh sesak oleh pendukung pasangan ini.

Pasangan Nurul-Thamrin diarak menuju Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu. Didekat rel kereta api Kelurahan Tungkal, Nurul dan Thamrin turun dari mobil.

Mereka kemudian disambut Tambur Minang yang juga mengiringi langkah keduanya ke tempat deklarasi.

Tiba di depan gerbang Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu giliran Reog Ponorogo yang mengiringi langkah mereka.

Ketika hendak memasuki ruangan deklarasi, penari dari Sanggar Metanika menyuguhkan tari sambut bagi pasangan ini.

Didalam gedung mereka disambut teriakan, Takbir !!!! yang diikuti ucapan seisi ruangan Allahu Akbar, Merdeka, NaTha – Menang, NaTha , NaTha, NaTha – Yes.

Penulis: Anas

Leave a Reply