Pilgub Sumsel, PDIP Resmi Usung Pasangan Dodi-Giri

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan enam pasangan yang mereka usung di Pilkada 2018

Jakarta, Kabarserasan.com—Dodi Reza Alex Noerdin dan Giri Ramannda Kiemas, remi menjadi pasangan yang dijagokan PDIP untuk bertarung pada pemilihan Gubernur Sumatera Selatan pada Pilkada 2018 mendatang.

Adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yang Minggu (07/01/2018) mengumumkan pasangan ini, bersama lima pasangan balogub dan wakil gubernur untuk bertarung di lima daerah lain pada Pilkada 2018.

Dodi merupakan anak Gubernur Sumsel, Alex Noerdin dan belum genap setahun terpilih menjadi Bupati Musi Banyuasin (Sumsel) pada Pilkada 2017 lalu. Sedangkan Giri merupakan anak Nazaruddin Kiemas, adik mendiang Taufiek Kiemas, suami Megawati.

“Jadi ini pasangannya, Giri Ramanda Kiemas. Dia ini ponakan saya, tapi tidak kolusi karena saya sudah bilang ke bapak-ibunya,” kata Mega di kantor DPP PDIP,Lenteng Agung, Jakarta Selatan, saat mengumumkan pasangan ini, bersama pasangan bakal calon kepala daerah lain.

Pasangan lain yang dimaksud, yakni Djarot Saiful Hidayat (mantan Wagub DKI Jakarta)-Sihar Sitorus (Tim Ahli Ekonomi Jokowi-JK) untuk Pilgub Sumatera Utara. Tb Hasanuddin (Ketua DPD PDIP Jabar dan anggota DPR RI)-Anton Charliyan (mantan Kapolda Jabar), untuk Pilgub Jabar.

Lalu, Ganjar Pranowo (Gubernur Jabar)-Yasin Maimoen (anak tokoh ulama Jabar KH Maimoen) untuk Pilgub Jabar, Karolin Margaret Natasa (Bupati Landak)- Suryatman Gidot (Bupati Bengkayang) untuk Pilgub Kalbar, serta Irjen Safarudin (Kapolda Kaltim) sebagai bakal calon gubernur pada Pilgub Kaltim.

Leave a Reply