KPUD Lampung Siap Buka Pendaftaran Bakal Calon

KPUD Provinsi Lampung jelang pendaftaran bakal calon Pilkada 2018/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Sehari jelang dibukanya pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah yang akan ikut Pilkada 2018, KPUD Provinsi Lampung menyatakan telah melakukan berbagai persiapan, dan tinggal menunggu kedatangan para kandidat.

Berbagai persiapan teknis sudah dilakukan untuk membuka pendaftaran selama tiga hari dimulai Senin (08/01/2018). Persiapan dimaksud, mulai dari pemasangan tenda, perapihan ruangan hingga penyiapan formulir pendaftaran.

Untuk Pilkada Serentak tahap ketiga 27 Juni 2018 mendatang KPUD Lampung akan melaksanakan tiga pemilihan kepala daerah, yakni pemilihan Gubernur Lampung, pemilihan Bupati Tanggamus dan pemilihan Bupati Lampung Utara.

Hingga satu hari menjelang pendaftaran, KPUD Lampung baru menerima konfirmasi kedatangan dua pasang bakal calon yang akan mendaftar, yakni pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Herman HN-Sutono dan pasangan Muhammad Mustofa-Ahmad Jaljuli.

“Ya, untuk sementara baru dua pasang bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung itu yang telah memberitahukan rencana kedatangan di hari pertama pendaftaran dibuka. Sementara pasangan lain belum,” ujar Nanang Trenggono, Ketua KPUD Provinsi Lampung.

Nanag Trenggono, Ketua KPUD Lampung/ Foto: ano

Herman HN-Sutono hingga sehari menjelang pendaftaran itu masih terus melakukan penggalangan dukungan. Pasangan yang didukung Partai PDI Perjuangan ini melakukan kegiatan mengaji bersama anak yatim piatu. Sementara pasangan M Mustofa-A Jaljuli menggelar jumpa pers.

Untuk pemilihan Gubernur Lampung, berdasarkan informasi yang berkembang selama ini, akan ada sedikitnya empat pasang yang akan bertarung di Pilkada 2018.

Selain pasangan Herman HN-Sutono dan M Mustofa-Ahmad Jaljuli, dua pasang lain, yakni Muhammad Ridho Ricardo (Gubernur Lampung saat ini)-Helmi Hasan, dan pasangan Arinal, mantan Sekda Provinsi Lampung yang sampai Minggu petang belum diumumkan siapa calon wakilnya. (ano)

 

Leave a Reply