Ribuan Arus Balik Pemudik Libur Tahun Baru Membludak di Pelabuhan Bakauheni

Arus balik liburan tahun baru di Pelabuhan Bakauheni Lampung. Kabarserasan.com/Ano

Bakauheni, Kabarserasan.com — Ribuan calon penumpang dari Sumatra tujuan pulau Jawa terus memadati pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Selasa (2/1/2018) siang.

Kepadatan calon penumpang kapal roro ini adalah pemudik arus balik libur tahun baru 2018.

Dari pantauan Kabarserasan.com, kepadatan penumpang terlihat mulai dari terminal kedatangan hingga loket pembelian tiket kapal roro untuk penumpang pejalan kaki.

Volume banyaknya pemudik bahkan tidak sebanding dengan waktu proses sandar dan bongkar muat kapal roro di dermaga. Dampaknya, selalu terjadi penumpukan calon penumpang disepanjang jalur gang way dermaga karena menunggu kapal bersandar dan proses bongkar muat.

Untuk sampai kapal roro, para penumpang terpaksa harus menunggu hingga setengah jam di dermaga.

Menurut data ASDP Bakauheni Lampung mencatat hari selasa ini merupakan puncak arus balik libur natal dan tahun baru 2018.

Kepadatan penumpang dari Sumatra tujuan Pulau Jawa diperkirakan akan terus berlangsung hingga malam nanti mengingat besok (Rabu, 3/1/2018) sebagian pelajar sudah kembali masuk sekolah.

Untuk mengatisipasi terjadinya penpukan penumpang kapal, ASDP Bakauheni Lampung mengoprasikan 30 unit kapal roro yang dilayani 5 dermaga.

Penulis: Ano
Editor: Amr

Leave a Reply