Manager PLN Muara Enim: Lampu Padam Karena Gangguan Turun 20 Persen

Penebangan pohon oleh PLN. Foto: Pikra.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — PLN Rayon Muara Enim terus melakukan perbaikan kinerjanya. Kerja keras Manager PLN Rayon Muara Enim Rully Patria beserta jajarannya membuahkan hasil yang cukup baik.

“Listrik padam akibat gangguan turun hingga 20 persen,” kata Rully ketika dihubungi awak media Jumat (29/12/2017).

Rully menuturkan, pihaknya tengah intensif melakukan pembersihan dan perawatan jaringan serta selalu menghimbau masyarakat agar mengizinkan tanam tumbuhnya dipotong bila sudah mendekati jaringan.

“Alhamdulillah, masyarakat mendukung hal tersebut meski masih ada beberapa lokasi kebun produktif yang sulit diakomodir,” jelasnya.

Menurutnya, secara umum kinerja PLN Rayon Muara Enim lebih baik dari tahun 2016. Namun Rully belum puas, Dia mengaku terus berupaya untuk semakin memuaskan pelanggan.

“Di tahun 2017 ini juga tidak kurang dari 30kms jaringan baru yang kami bangun untuk melayani masyarakat di desa-desa yang selama ini belum terjangkau maupun untuk meningkatkan kehandalan jaringan. Lebih dari 4000 pelanggan baru juga bertambah di tahun ini,” paparnya.

Di sisi pembayaran juga sudah berjalan cukup lancar. “Pelanggan PLN juga sudah mulai tertib membayar listriknya tepat waktu. Karena pelanggan telah memahami bahwa rekening listrik harus dibayar sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Bukan lagi 2 bulan sekali,” paparnya.

Hal ini, lanjutnya juga tidak terlepas dari semakin gencarnya PLN melakukan sosialisasi ke masyarakat baik melalui surat, spanduk, maupun dengan mendatangi langsung ke pelanggan.

“Semoga kebiasaan ini dapat menjadi budaya. Tertib membayar listrik adalah cermin dari masyarakat teladan karena berperan juga meningkatkan pendapatan daerah Kabupaten Muaraenim,” sambungnya.

Selain itu, kata Rully, tingkat pemahaman pelanggan terhadap Listrik Pintar pun semakin besar. Hal ini dibuktikan lebih dari 800 pelanggan yang mengganti kWh lamanya dengan Listrik Pintar Prabayar.

“Nampaknya stigma Listrik Pintar itu ‘ribet’ sudah berganti dengan berbagai manfaat yang mulai dirasakan pelanggan,” tuturnya.

Dirinya berharap segala upaya dan kerja keras pihaknya selama tahun 2017, dapat semakin mendekatkan PLN kepada pelanggan, dan semakin banyak pelanggan yang merasa puas dengan pelayanan yang telah diberikan.

“Kami pun menyadari masih banyak yang dapat kami perbaiki, oleh karena itu kami tidak akan berhenti berinovasi, introspeksi dan mengembangkan potensi diri di tahun 2018 yang akan datang,” tutupnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply