Di Bawah Airlangga Golkar Evaluasi Rekomendasi Pilkada 2018

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Jakarta, Kabarserasan.com—DPP Partai Golkar memutuskan mengevaluasi rekomendasi untuk Pilkada 2018 di sejumlah provinsi. Keputusan itu diambil setelah kini pimpinan partai berlambang pohon beringin itu dipimpin Ketua Umum yang baru, Airlangga Hartato.

Ketua Harian Golkar, Nurdin Halid mengatatan, evaluasi ini dilakukan guna mematangkan persiapan partainya dalam menghadapi pilkada serentak tahun depan.

“Bukan kocok ulang. Pak Airlangga sudah berkomitmen tidak akan ada perombakan. Kami mengevaluasi daerah-daerah yang masih tejadi dinamika,” kata Nurdin, di Jakarta akhir pekan lalu.

Daerah-daerah dimaksud, kata Nurdin, di antaranya Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara, dan Kalimantan Timur. Untuk Jawa Barat, sebelumnya DPP Golkar merekomendasikan pasangan Ridwan Kamil-Daniel Muttaqien.

Sumatera Utara, sebelumnya partai ini merekomendasikan pasangan Ngogesa Sitepu- Tengku Erry Nuradi. Lalu untuk Sulawesi Tenggara rekomendasi diberikan kepada Ali Mazi. Kemudian untuk

Jawa Timur, Golkar ikut mendukung pencalonan kader PDIP, Emil Dardak sebagai Cawagub. Sedangkan untuk Pilgub Kalimantan Timur, Golkar merekomendasikan Rita Widyasari, yang kini tersangkut kasus korupsi. (Jun)

 

Leave a Reply