Bupati Muara Enim: Jangan Gara-gara Pilkada Kita Jadi Bermusuhan

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar. Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar berharap Pilkada Muara Enim 2018 mendatang dapat berjalan lancar dan berkualitas.

Muzakir mengatakan, untuk menghasilkan Pilkada yang berkualitas, pihak penyelenggara yakni KPU dan Panwaslu dapat menjunjung kode etik dan independensi.

“Selain itu, netralitas dari pihak Polri dan TNI sehingga konflik di tengah masyarakat dapat diredam sedini mungkin,” kata Muzakir dalam peluncuran Pilkada Muara Enim oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim di Lapangan Merdeka, Muara Enim, Kamis (28/12/2017).

Muzakir mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Muara Enim. “Dengan adanya Sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” harapnya.

Pada kesempatan itu Dia juga mengimbau agar tokoh masyarakat dan tokoh agama dapat membina masyarakat untuk menolak prakktek money politic serta dapat menggunakan hak pilihnya.

“Untuk PPS jangan sampai ada masyarakat yang tidak menggunakan hak suaranya. Bila perlu jemput bola,” tegasnya.

Lanjut Muzakir, meski suhu politik tinggi, namun situasi di Muara Enim tetap aman dan kondusif. Dirinya berharap masyarakat dapat menghindari gesekan karena berbeda pilihan.

“Jangan gara-gara Pilkada kita jadi bemusuhan. Itu artinya tidak memahami Pilkada. Siapapun pemenangnya, itu adalah pilihan masyarakat. Mudah-mudahan tingkat partisipasi pemilih dapat meningkat,” tutupnya.

Baca Juga: Tukang Ojek Siap Bantu KPU Sosialisasikan Pilkada Muara Enim

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply