Tukang Ojek Siap Bantu KPU Sosialisasikan Pilkada Muara Enim

Ketua KPU Muara Enim Rohani, Ketua KPU Sumsel Aspahani dan anggota komisioner KPU lainnya saat sosialisasi Pilkada dengan Tukang Ojek di Kota Muara Enim. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – KPU Muara Enim melakukan sosialiasi kepada seluruh elemen masyarakat terkait pemilihan bupati/wakil bupati Muara Enim dan pemilihan Gubernur Sumsel periode 2018-2023.

Kali ini, KPU Muara Enim secara khusus mengundang sekitar seratus tukang ojek se Kota Muara Enim, Kamis (28/12/2017).

Ketua KPU Muara Enim Rohani mengajak tukang ojek untuk ikut mensukseskan Pilbup dan Pilgub yang akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Tukang ojek setiap hari berhubungan dengan masyarakat. Jika ikut mensosialisasikan, tentu akan semakin banyak yang tahu kapan Pilbup dan Pilgub dilaksanakan,” kata Rohani di Halaman Kantor KPU Muara Enim, Kamis ( (28/12/2017).

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Tukang Ojek Wilta (wilayah kota) Muara Enim Alex Pahlevi mengaku senang diundang KPU untuk ikut mensosialisasikan Pilbup dan Pilgub ini.

“Kita senang pak diajak KPU untuk mensosialisasikan Pilbup dam Pilgub. Saya dan anggota siap membantu,” kata Alex.

Menurut Alex, paling tidak dia dan keluarganya tahu persyaratan agar bisa memilih nanti.” Kata Ibu Ani tadi, yang penting punya KTP elektronik. Yang belum memiliki KTP Elektronik paling tidak sudah rekam di Capil (Disdukcapil),” ujarnya.

Usai mengikuti sosialisasi, seratus tukang ojek tersebut kemudian diberi rompi yang khusus yang bertuliskan ajakan untuk mencoblos dan uang transport.

Kegiatan terebut mendapat apresiasi dari Ketua Komisioner KPU Sumsel Aspahan yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply