Perkuat Ukhuwah Islamia, Irmalas Ujanmas Baru Gelar Gebyar Qasas

Suasana pembukaan qasas imalas. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Untuk memperkuat Ukhuwah Islamia, Ikatan Remaja Masjid Al-Iklas (Irmalas) Desa Ujanmas Baru menggelar kegiatan Gebyar Qasas Irmalas ke-II yang dipusatkan di Masjid Al-Iklas Ujanmas Baru, Selasa (26/12/2017).

Camat Ujanmas Sugiarto Delimpa mengatakan, dirinya memuji banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh Irmalas Ujanmas Baru.

“Mari kita dukung program Irmalas di tahun mendatang. Dengan banyaknya kegiatan keagamaan yang dilakukan kita mantapkan jiwa keagamaan kepada anak dari usia dini,” ujarnya.

Kepala Desa Ujanmas Nurman menambahkan, dia sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan pada untuk kedua kalinya tersebut. Menurutnya, kegiatan yang dimotori oleh remaja adalah hal yang membanggakan dan harus dilestarikan.

“Sebagai wadah silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai tolak ukur bagi pengajar, sejauh mana anak didiknya menyerap ilmu yang diajarkan dan wahana penguatan mental bagi anak-anak,” tukas Nurman.

Sementara itu, Ketua Irmalas Ujanmas Baru, Aldi didampingi Pembina Ust Sairudin menuturkan, jika kegiatan tersebut merupakan agenda akhir tahun yang telah diselenggarakan dua tahun ini, untuk mendukung program pemerintah Muara Enim mewujudkan visi SMAS khususnya Agamis.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Hari ini peserta yang mendaftar sebanyak 172 orang berasal dari TK/TPA di Kacamatan Ujanmas dan sekitarnya, yang akan mengikuti lomba Azan, Tartil, menggambar dan mewarnai,” paparnya.

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mencetak generasi yang berwawasan Islami dan meningkatkan kekekluargaan Irmalas Ujanmas Baru,” pungkasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here