Arus Balik Libur Natal, Perusahaan Travel di lampung Panen Rezeki

Keramaian arus balik di Pelabuhan bakauheni, Selasa (26/12/20017)/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Hari terkahir libur cuti bersama natal 2017, ribuan pemudik, Selasa (26/12/2017) sejak pagi hingga petang bertolak untuk kembali ke Pulau Jawa, menyeberang melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Momentum ini, menjadi berkah bagi pengusaha mobil travel.

Hal itu karena banyak dari para pemudik yang tidak membawa kendaraan sendiri, dan menyewa kendaraan travel untuk membawa mereka ke Pelabuhan Bakauheni. Para sopir travel rute Bandar Lampung-Pelabuhan Bakauheni mengaku pendapatan mereka melonjak sampai 10 persen dibanding hari biasa.

“Para pemudik banyak memilih menyewa mobil travel karena tidak ingin berdesak-desakan kalau naik bus umum. Tentu saja ia menjadi rezeki tersendiri bagi kami para sopir travel, karena banyak order,kan?” kata Maulana, salah seorang sopir mobil travel

Menurut pihak ASDP, sepanjang Selasa itu data penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni hingga pukul 18.00 Wib telah tercatat menyeberangkan 33.214 penumpang pejalan kaki, 2.358 unit mobil dan 1.200 unit kendaraan sepeda motor, yang menyberang dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak, Banten. (ano)

 

Leave a Reply