Duduk di Pagar Pembatas, Penumpang Kapal Terjatuh ke Laut

Tim Basarnas saat melakukan pencarian korban, Minggu (24/12/2017)/ Foto: ano

Kalianda, Kabarserasan.com—Seorang warga Kota Depok, Jawa Barat, yang menjadi penumpang kapal Roro menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni Lampung ke Merak Banten, terjatuh ke laut saat kapal sedang berlayar.

Tim Basarnas yang siaga di Pelabuhan Bakauheni, tak lama setelah mendapat laporan kejadian tersebut, langsung melakukan pencarian di perairan Selat Sunda. Mereka membagi menjadi dua kelompok, dan melakukan pencarian di dua arah berbeda.

Lokasi pencarian dalam radius lima mil di sekitar Pulau Rimau Balak, Lampung Selatan yang menjadi titik informasi korban terjatuh. Pencarian yang dilakukan Minggu (24/12/2017) siang itu, merupakan pencarian hari kedua sejak korban terjatuh.

“Kami dapat informasi, korban bernama Panupuan Simomangkir, berusia sekitar 50 tahun, warga Kota Depok, Korban terjatuh ke laut pada Sabtu petang sekitar pukul 16.00 Wib dalam penyeberangan dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak,” kata Kompol Rahono, Kepala Pos Satpol Airud Polda Lampung.

Saat kejadia, tubuh korban terjatuh ke laut karena kapal yang ditumpanginya goyang terkena ombak. Sampai Minggu petang, pencarian yang dilakukan ptugas Basarnas belum juga berhasil menemukan korban. (ano)

Leave a Reply