AC Korslet, Bus Damri Terbakar di Jalinsum Lampung

Bus Damri yang terbakar/ Foto: ano

Kalianda, Kabarserasan.com—Diduga terjadi korsleting listrik di pendingan udara, mobil bus Damri rute Lampung-Jakarta, Minggu (24/12/2017) pagi terbakar di jalan Soekarno-Hatta, yang merupakan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lampung Selatan.

Bus Damri dengan nomor polisi BE 2531 CO ini, terbakar saat melintas di Jalinsum Soekarno-Hatta, Desa Sukabanjar, Kecamatan Sido Muloyo, Kabupaten Lampung Selatan, sekitar pukul 05.30 Wib. Saat kebakaran terjadi, tidak ada warga yang mendekat dan berusaha memadamkan api.

Rudi, salah seorang penupang bus Damri mengaku, saat awal kebakaran terjadi, ia sedang tertidur di dalam bus dan terbangun saat mendengar teriakan penumpang lain. Tak lama setelah itu sopir bus menghentikan lanju kendaraan, dan seluruh penumpang turun, menjauhi bus yang sedang terbakar.

“Kami semua panik dan keluar, setelah bus dihentikan. Sopir dan kondektur membantu para penumpang turun,” kata Rudi menjelaskan.

Awalnya, lanjut Rudi, beberapa warga sekitar ikut membantu memadamkan api. Tapi ketika api makin membesar, sopir dan kondektur minta semua warga menjauhu, khawatir terjadi ledakan yang membahayakan.

Dugaan sementara, kebakaran bus Damri ini mengalami kebakaran karena terjadi korsleting listrik di bagian kompenen mesin AC. Hingga api berhasil dipadamkan, tidak diperoleh laporan adanya penumpang berjumlah 28 orang yang terbakar.

Namun demikian, beberapa barang penumpang di dalam bagasi bus habis ludes terakar, karena tidak sempat dikeluarkan. Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian Lampung Selatan (ano)

Leave a Reply