Hari Ibu di Muara Enim Jadi Momentum Pengingkatan Ketahanan Keluarga

Suasana peringatan Hari Ibu di Kabupaten Muara Enim 2017

Muara Enim, Kabarserasan.com — Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 89 tahun 2017 di Kabuptaten Muara Enim di pusatkan di Gedung Kesenian Dayang Rindu Kota Muara Enim, Jumat (22/12/2017).

Adapun tema peringatan hari Ibu ke 89 tahun ini adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”.

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan, PHI ke 89 ini hendaknya menjadi momentum peningkatan ketahanan keluarga untuk mewujudkan keluarga yang kuat dalam berbagai bidang menuju Muara Enim yang Sehat, Mandari, Agamis dan Sejahtera (SMAS).

“Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan,” kata Bupati.

Lanjut Bupati, dengan peringatan ini menunjukkan perjuangan kaum perempuan Indonesia, yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki – laki.

“Peringatan Hari Ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai – nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia, terutama generasi penerus bangsa, agar mempertebal tekad, semangat untuk bersama–sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” ujar Muzakir.

Pemerintah, kata Muzakir terus mendorong kemandirian perempuan yang bebas dari kekerasan dengan meningkatkan kesejahteraan dan kesetaraan perempuandengan laki-laki untuk mengurangi kekerasan berbasis gender dan kesenjangan ekonomi terhadap perempuan.

“Pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan perempuan yang mandiri bebas dari kekerasan dan mendorong perempuan sebagai pengingat perdamaian. Untuk itu, melalui kegiatan ini saya mengucapkan Selamat Hari Ibu ke 89,semoga perempuaan akan selalu dapat menyinari negeri ini,” tutup Muzakir.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Ketua TP-PKK Muara Enim Shinta Paramitha Sari, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, FKPD, OPD, dan serta beberapa organisasi wanita di kabupaten Muara Enim

Penulis: Anas
Editor:Amri

Leave a Reply