Jelang Asian Games Personel Polri Dibekali Bahasa Inggris

Sejumlah personel Polri di Palembang ikuti pembekalan Bahasa Inggris/ Foto: ano

Palembang, Kabarserasan.com—Dalam rangka menyambut pesta olahraga tingkat Asia yang akan digelar tahun 2018 mendatang, Sumatera Selatan sebagai salah satu tuan rumah bersama DKI Jakarta terus melakukan berbagai persiapan.

Salah satu persiapan yang dilakukan Sumatera Selatan, seperti terpantau di Polresta Palembang, Kamis (21/12/2017) siang, saat sejumlah personel Polri mengikuti pembekalan Bahasa Inggris. Kegiatan yang dijadwal berlangsung selama tiga bulan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

Maklum saja, di ajang olahraga terbesar tingkat Asia itu nanti, akan banyak datang warga asing, baik sebagai ofisial tim bertanding maupun penggembira sampai turis asing lainnya. Anggota Polri ini diharapkan dapat memberi elayanan terbaik bagi para tamu tersebut, terutama dalam hal pengamanan.

“Untuk tahap awal, pembekalan kita lakukan di tingkat bintara. Kemudian tiga bulan berikutnya dilanjutkan pada tingkat perwira dan para kapolsek yang ada di Kota Palembang. Untuk kegiatan ini kami bekerja sama dengan salah satu pusat pendidikan bahasa Inggris di palembang,” kata Wakapolresta Palembang, AKBP Prasetyo.

Nantinya anggota polri yang memiliki kemampuan bahasa Inggris akan ditempatkan di ring setiap venue pertandingan, untuk melakukan pengawalan atlet dan ofisial negara peserta Asian Games. (wan)

Leave a Reply