Polsek Tungkal Jaya Berikan Pelatihan Bela Diri Untuk Anggota Satpam

Pelatihan Bela Diri untuk Satpam. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan. com – Sesuai dalam Undang-Undang RI Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, salah satu tugas Polri adalah membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi kesadaran hukum serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undang.

Polri dalam pelaksanaan tugasnya selaku Harkamtibmas dibantu oleh bentuk-bentuk pengamanan swakarsa lainnya seperti satpam atau security.

Terkait denga hal ini jajaran Polsek Tungkal Jaya, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba Menggelar pelatihan kepada Puluhan personel satuan pengamanan (Satpam) dari PT. Lonsum. Pelatihan yang dilaksanakan di halaman mapolsek Tungkal jaya, Rabu (20/12/2017).

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Muba AKPB Rahmat Hakim, Sik melalui Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Heri Suprianto.

“Pemberian pelatihan bela diri ini merupakan bekal atau modal dasar personel satuan pengamanan dalam menjalankan tugasnya,”kata Heri kepada Kabarserasan. com, Rabu (20/12/2017).

Menurut Heri, bela diri ini juga merupakan sarana berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit dikala menjalankan tugas.

Selain itu Satpam merupakan perpanjangan tangan dari kepolisian yang bertugas menjaga kamtibmas di wilayah tempat nya bekerja.

“Materi yang diberikan dalam pelatihan ini yakni meliputi bela diri Borgol, bela diri tongkat dan beladiri praktis. Instrukturnya, Bripka Suriadi dan Bripka Pathoni,” tutup Heri

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply