Peserta Rabbani Fair 2017 Membludak

Suasana Rabbani Fair 2017. Kabarserasan.com/Ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Dalam rangka turut mewujudkan Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera), Yayasan Generasi Rabbani Muara Enim menggelar Rabbani Fair 2017 selama18-20 Desember 2017.

Direktur Operasional Yayasan Generasi Rabbani, Firdaus mengatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang mencari prestasi dari sekolah yang ada lembaga Keislamannya dan sebagai promosi kelembagaan yang ada dibawah Yayasan Rabbani Muara Enim kepada masyarakat luas

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan merupakan kali kedua yang kita laksanakan sebagai bentuk dan bukti nyata yayasan ikut serta mewujudkan cita-cita Muara Enim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera),” kata Firdaus Senin (18/12/2017).

Dia berharap agar kegiatan ini bisa menjadi ajang pameran terbesar di Kabupaten Muara Enim. “Rabbani Fair ini adalah yang kedua. Nanti tahun depan kita akan melibatkan Ponpes, Sekolah Keagamaan, Ormas Islam dan lain-lain,” ujar Firdaus.

Firdaus mengungkapkan, kegiatan tahun ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. “ Dari target 400 peserta, ternyata yang mendaftar mencapai 1300 peserta.Ini akan menjadi bahan evaluasi, ke depan kita akan mencari lokasi yang lebih luas untuk kegiatan Rabbani Fair di tahun mendatang,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Erni Ezni mengatakan, pada kegiatan Rabbani Fair 2017 ini ada beberapa perlombaan yang digelar yakni lomba mewarnai kategori TK/RA, pemilihan da’i cilik kategori TK/SD/MI, hadits dan do’a pilihan kategori TK, Lomba Rangking 1 kategori SD/MI/SMP/MTs, lomba karate kategori SD/MI/SMP/MTs, lomba kaligrafi, ujian munaqosyah, dan wisuda tahfidzal Al-Qur’an.

Selain lomba, ada juga talk show yang membahas mengenai sosial dan kebudayaan Muara Enim, Tabligh Akbar dengan penceramah dari Jakarta serta stand pameran untuk umum, UKM, Komunitas, dll.

“Semua lomba dilaksanakan sesuai dengan tingkat kelasnya,” tutupnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply