Dana Hibah dan Bansos Harus Tepat Sasaran

Suasana sosialisasi bagi peneriam hibah dan bansos. kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com —┬áBupati Muara Enim melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Teguh Jaya mengatakan, penerima dana hibah dan bantuan sosial agar tertib administrasi serta tepat sasaran dan sesuai dengan aturan.

Hal ini disampaikan Teguh saat membuka kegiatan sosialisasi terkait dana hibah dan bantuan sosial (Bansos) di Ballroom Hotel Griya Sintesa, Muara Enim, Jumat (15/12/2017).

“Kami berharap bantuan hibah yang disalurkan oleh Pemkab Muara Enim bisa tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan oleh lembaga penerima bantuan dengan benar. Hal itu
sesuai dengan regulasi yang berlaku tahun 2016 tentang perubahan kedua atas peraturan menteri dalam negeri nomor 32 tahun 2011,” kata Teguh Jaya.

Pada kesempatan itu, Teguh menjelaskan, penyaluran hibah harus berdasarkan masukan masyarakat serta penggunaanya harus tepat sasaran.

“Mereka ini kan menerima uang masyarakat, maka harus transparan dan tertib administrasinya,” jelasnya.

Menurutnya, persyaratan penerima hibah dan bansos saat ini lebih ketat. “Harus ada rekomendasi dan verifikasi dari OPD terkait. Selain itu penyerah hibah harus dilengkapi naskah perjanjian hibah oleh Bupati,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply