Dishub Muara Enim Bakal Beli Mobil Derek

mobil derek (ist)

Muara Enim, Kabarserasan.com — Guna meminimalisir kemacetan lalu lintas akibat mobil mogok di jalan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muara Enim bakal melakukan pengadaan satu unit mobil derek.

Kepala Dinas Perhubungan, H Riswandar melalui Sekretaris Akmaludin mengatakan, pengadaan mobil derek akan menggunakan anggaran 2018.

Menurut Riswandar, selama ini mobil derek belum menjadi permasalahan. Karena, saat membutuhkan mobil derek, Dishub Muara Enim minta bantuan Dishub Kabupaten Lahat atau Dishub Kota Prabumulih. Apalagi, mobil derek mereka di-standby-kan di perbatasan.

“Namun ke depan, mobil derek ini perlu diadakan guna mengantisipasi truk mogok di tengah jalan. Dan kondisi semacam ini sering terjadi. Jadi kalau ada truk mogok bisa langsung dipinggirkan dari tengah jalan agar kemacetan bisa terurai,” ujarnya.

Dijelaskannya, mobil derek yang diadakan berukuran sedang, bisa untuk menderek truk PS. “Mudah-mudahan bulan Maret 2018 sudah direalisasikan, sehingga dapat segera dimanfaatkan,” tukasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply