Diduga Drainase Buruk, Kota Jambi Mudah Dilanda Banjir

Salah satu titik banjir di Kota Jambi. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Akibat hujan deras disertai petir yang melanda Kota Jambi, Senin petang kemarin, membuat sejumlah wilayah di Kota Jambi terendam banjir.

Seperti yang terjadi di kawasan RT 06, Jalan Sentot Alibasa, Selincah, Kota Jambi, setidaknya ada 10 rumah warga terendam banjir.

Tidak itu saja, salah satu fasilitas pendidikan, yakni gedung SDN 84 Kota Jambi ikut terendam banjir setinggi lutut orang dewasa.

Dari pantauan di lokasi, terendamnya rumah dan gedung sekolah tersebut, diduga dikarenakan buruknya sistem drainase yang ada.

Dengan kejadian ini, warga berharap Pemerintah Kota Jambi dapat memberikan solusi atas banjir yang selalu melanda wilayah tersebut setiap kali hujan.

“Kami mengharapkan pemerintah peduli dan segera mencari solusi sehingga saat hujan tidak lagi terjadi banjir. Kami sangat terganggu‎ dengan kondisi ini banyak perabotan di rumah rusak akibat banjir ini” ujar Rahmat, salah satu warga, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, biasanya kalau hujannya hanya sebentar tidak mengakibatkan banjir. “Kemarin, hujan baru satu jam airnya sudah setinggi lutut orang dewasa mas,” imbuh Rahmat.

Akibat dari kejadian tersebut, sejumlah warga harus menyelamatkan barang berharganya, seperti perabotan rumah tangga dan lainnya ke lokasi yang aman agar tidak terendam banjir.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

 

Leave a Reply