Menghilang ke Muba, Alek Ditembak Polisi

Alex tsk pencuri mobil ditembak oleh petugas dibagian kaki.

Jambi, Kabarserasan.com — Aksi pencurian mobil terjadi di Jambi. Mobil pickup milik R Nainggolan yang di parkir, mendadak raib di depan rumahnya, di Kelurahan Beliung, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi pada Kamis lalu.

Beruntung, pelaku yang diketahui bernama Alek (23), warga Pasar Angsoduo, Kecamatan Pasar, Kota Jambi berhasil diringkus, jajaran Reskrim Polsek Pasar, Sabtu (9/12/2017).

Tidak itu saja, dalam aksi penangkapan tersangka, petugas terpaksa menembak kaki pelaku lantaran berusaha kabur dan melawan dari sergapan petugas.

Kapolsek Pasar Jambi AKP Yunika, kepada sejumlah media menjelaskan, korban kehilangan mobilnya pada Kamis (7/12/2017) lalu.

Awalnya, korban tidak sadar bila mobil yang di parkir di depan rumahnya, sekitar pukul 12.45 WIB hilang dicuri orang.

Nainggolan baru sadar, setelah diberitahukan oleh tetangganya. Diapun kemudian langsung melapor ke Polsek Pasar.

“Berdasarkan laporan korban, yakni LP/B- 252/XII/2017/SPKT I, tanggal 7 Desember 2017, Satreskrim Polsek Pasar langsung melakukan penyidikan,” ungkap Yunika, Sabtu (9/12/2017).

Menurutnya, dua hari setelah mobil hilang, petugas mendapatkan titik terang, jika mobil dibawa kabur pelaku ke arah Musibanyuasin, Sumatera Selatan.

Tidak menunggu lama lagi, petugas pun memburunya ke Palembang. Tidak sia-sia, pelaku berhasil ditemukan keberadaannya.

Sayang, saat disergap petugas, Alek berusaha melawan. “Pelaku kita tangkap, Sabtu (9/12/2017) sekitar pukul 04.00 WIB di Muba. Karena melawan, petugas terpaksa menembak kaki pelaku,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, mendapatkan pelaku yang terluka, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi untuk mendapatkan perawatan.

“Pengkuan tersangka, rencananya mobil korban mau dijual ke Palembang. Beruntung unit Reskrim Polsek Pasar bekerja sama dengan Polsek Musibanyuasin sehingga pelaku bisa terendus dan langsung tertangkap,” tegas Yunika.

Guna penyelidikan, petugas juga mempertemukan korban dengan pelaku di Polsek Pasar. Namun, saat dipertemukan, korban merasa tidak mengenal pelaku.

“Kita akan mendalami keterlibatan pelaku, diduga pelaku merupakan spesialis ranmor mobil yang meresahkan masyarakat Jambi,” tuturnya.

Selain itu, petugas mengamankan 1 unit mobil Suzuki Carry pickup warna hitam nomor polisi BH 9265 LL, 1 buah kunci pas, 1 buah gunting kuku yang dirakit menjadi kunci kontak.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Alek masih ditahan d sel Polsek Pasar, Kota Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

 

Leave a Reply