Ini Dia Sembilan Pasang Bakal Calon Sumsel Rekomendasi PDIP

Megawati Soekarnoputri bersama pengurus DPP PDIP/ Foto: okezone.com

Jakarta, Kabarserasan.com—Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) akhirnya mengeluarkan rekomendasi nama-nama bakal pasangan calon (Paslon) kepala daerah di sembilan Pilkada kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

“Alhamdulillah, akhirnya DPP PDIP merekomendasikan saya dan Kader PDIP di Muara Enim, Thamrin AZ sebagai pasangan yang akan ikut dalam Pilkada 2008 untuk Kabupaten Muara Enim,” ujar H Nurul Aman SH, bakal calon Bupati Muara Enim, salah satu tokoh yang mendapat rekomendasi dari partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri ini, saat dihubungi, Minggu (10/12/2017).

H Nurul Aman SH-M Thamrin AZ SH

Menurut Nurul, bersama ia dan Thamriz AZ, DPP PDIP juga mengeluarkan rekomendasi bagi delapan pasangan lain untuk bertarung di sembilan daerah di Sumsel, yang akan melaksanakan Pilkada 2018 mendatang. Delapan daerah lain itu yakni Empat Lawang, Lahat, Banyuasin, Ogan Komering Ilir (OKI), Lubuk Linggau, Pagaralam, Prabumulih dan Palembang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP PDIP Wilayah Sumsel, Robby B Puruhita, sehari sebelumnya mengatakan, dengan keluarnya rekomendasi ini, seluruh kader partainya wajib patuh dan menjalankan keputusan ini.

“Karena ini adalah keputusan final dari DPP. Sudah melalui pertimbangan dan perhitungan berbagai faktor, baik secara lokal maupun nasional. Maka seluruh kader wajib patuh dan tunduk serta menjalankan. Karena ini bentuknya sudah instruksi partai,” tegas Robby, Sabtu (09/12/2017).

Berikut pasangan calon sembilan daerah di Sumsel yang mendapat rekomendasi DPP PDIP, untuk ikut bertarung pada Pilkada 2018 mendatang;

1. Pilkada Muara Enim
Nurul Aman – Thamrin AZ

2.Pilkada Empat Lawang
Joncik Muhammad – Yulius Maulana

3.Pilkada Lahat
Nopran Marjani – Herliansyah

4.Pilkada Banyuasin
Askolani – Slamet

5. Pilkada OKI
Abdiyanto – Made Hendrawan

6.Pilkada Lubuk Linggau
Rustam Effendi – Riesky

7. Pilkada PagarAlam
Ida Fitrianti – Armansyah

8. Pilkada Prabumulih
Ridho Yahya – Adriansyah Fikri

9. Pilkada Palembang
Harnojoyo – Fitrianti Agustinda.

 

SHARE
Previous articleMengenal Lima Kandidat Cagub Sumsel

Leave a Reply