Nurul Aman: Rekomendasi PDI Perjuangan, Hadiah Ulang Tahun yang Istimewa

H Nurul Aman SH-M Thamrin AZ SH

Jakarta, Kabarserasan.com – Bakal calon Bupati Muara Enim H Nurul Aman mengaku lega setelah direkomendasikan DPP PDI Perjuangan untuk berpasangan dengan kadernya yakni Thamrin AZ untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Muara Enim 2018-2023.

” Alhamdulillah, rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan sudah keluar. Saya akan berpasangan dengan pak Thamrin AZ,” kata Nurul Aman yang masih berada di Jakarta kepada Kabarserasan.com melalui telpon genggamnya, Jumat (8/12/2017).

Menariknya, kabar didapatnya rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan saat dia berulang tahun pada 7 Desember 2017, kemarin.

” Ini hadiah ulang tahun yang paling istimewa,” ujar Nurul.

Dia membeberkan, setelah melaksanakan pengajian bersama anak yatim, dia mendapat kabar dari Thamrin untuk berangkat ke Jakarta untuk menerima surat rekomendasi pencalonan dari DPP PDI Perjuangan.

” Sore itu juga, bersama pak Thamrin berangkat ke Jakarta untuk menerima rekomendasi yang diserahkan pada hari ini,” tuturnya.

Sementara bakal calon wakil bupati Muara Enim Thamrin AZ menyatakan rasa syukurnya dipercaya DPP untuk maju menjadi wakil H Nurul Aman dalam Pilkada yang akan berlangsung pada 2018.

Menurut Thamrin, rekomendasi ini sekaligus menepis keraguan sebagian elit politik di Muara Enim yang mengatakan Nurul Aman tidak bisa maju sebagai bakal calon bupati Muara Enim.

” Ada yang meragukan pak Nurul bisa maju dalam kontestasi Pilkada Muara Enim 2018-2023. Dengan rekomendasi ini sudah jelas, Insya Allah kita akan ikut pencalonan,” kata Thamrin.

Thamrin mengungkapkan, meskipun banyak yang mencoba menghalangi Nurul Aman untuk maju, namun berkat kesabaran dan keikhlasannya mengikuti tahapan-tahapan yang ditentukan partai, akhirnya Nurul Aman mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

” Pak Nurul memang orang yang sabar dan yakin. Meski digoyang sana-sini dia tetap tidak goyah,” terang Thamrin.

Koalisasi PDI Perjuangan dan PPP lebih dari cukup untuk mengusung bakal calon buapti/wakil bupati. PDI Perjuangan memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim. sedangkan PPP mengantongi 4 kursi, total 12 kursi. Sedangkan persyaratan untuk mengusung pasangan calon melalui jalur partai adalah 9 kursi.

Baca Juga: PDI Perjuangan Pastikan Dukung Pencalonan Nurul Aman Thamrin AZ

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply