OTT KPK di Jambi, 9 Orang Diterbangkan ke Jakarta

OTT KPK di Jambi, 9 orang diperiksa KPK. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com – Suasana lobi Polda Jambi, Rabu pagi menjadi ramai. Bukan hanya polisi yang berjaga, tapi puluhan wartawan ikut memadati lobi.

Mereka ingin tahu berapa jumlah orang yang tertangkap dalam aksi OTT KPK, Selasa kemarin.

Baru sekitar pukul 09.35 WIB, satu persatu yang diamankan dan diperiksa KPK di Polda Jambi turun dari lantai dua Polda Jambi.

Data yang dihimpun, ada sembilan nama yang diterbangkan ke gedung KPK di Kuningan Jakarta Selatan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Kesembilan orang tersebut, adalah Arfan, Nurhayati, Saifuddin, Supriono, Arif Abdul Halim, Elva Angrraeni, Muhammad Soffan Hadi, Mujiharja, Surya Tarnmiani.

Lima nama terakhir, diketahui merupakan kontraktor ternama di Jambi.

Selanjutnya, dengan menggunakan mobil Bus polisi, dan pengawalan ketat polisi kesembilan orang tersebut langsung diterbangkan ke gedung KPK Jakarta.

Dari nama-nama tahanan KPK tersebut ada sepasang suami istri, yakni Asisten III Provinsi Jambi Syaifuddin dan Nurhayati anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat.

Berikutnya, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang juga anggota DPRD Provinsi Supriyono serta Plt Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi Arfan.

Hingga saat ini belum ada lagi keterangan resmi dari KPK, terkait status tahanan KPK yang diboyong dari Jambi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply