Porprov XI, Muba Pertahankan Posisi Runner Up

Atlet Cabor Sepatu Roda Porprov XI Sumsel. kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com — Usai sudah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke-XI di Palembang.

Dalam perhelatan itu, Kabupaten Musi Banyuasin mampu mempertahankan posisi runner up dengan selisih tipis dengan juara umum Kota Palembang. Pada Porprov XI ini Muba ikut bertarung di 27 cabang olahraga dengan meraih 91 emas, 83 perak, dan 78 perunggu sedangkan Palembang 99 medali emas, 89 perak, dan 97 perunggu

“Ini hasil yang sudah maksimal, dan Muba berhasil menjadi juara II di ajang Porprov Ke-XI di Palembang, terpenting Kontingen Muba bertanding dengan fair play,”kata Plt Sekda Muba Apriyadi kepada Kabarserasan.com via Ponsel, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, target untuk menjadi juara umum memang belum tercapai tetapi pada pelaksanaan Porprov kali ini beberapa cabor unggulan dari Muba mampu memborong medali emas. “Ya, misalnya saja Cabor silat dan futsal kita mampu sapu bersih medali emasnya tanpa sisa,”jelasnya.

Lanjutnya, kami akan terus memberikan semangat kepada atlet untuk pada pelaksanaan Porprov nantinya mampu mendapatkan juara umum. “Target Porprov berikutnya Muba harus juara umum dengan mengedepankan pertandingan yang fair play,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki yang menutup pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan ke-XI Tahun 2017 menyebutkan Tahun 2017 ini Porprov berjalan lancar dan kontingen bertanding dengan fair play.

“Ini harus dipertahankan, dan kepada seluruh kontingen untuk terus semangat serta menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang dimana Palembang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya nanti,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply