Enam Kades Diganjar Penghargaan oleh Kapolres

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek Tanah Abang. Kabarserasan.com/anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Polres Muara Enim memberikan penghargaan kepada enam orang Kepala Desa (Kades) dari Kabupaten Muara Enim dan PALI.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, penghargaan diberikan karena enam kades tersebut dinilai berperan aktifnya membantu Polres melaksanakan ops Sapu Jagad Musi 2017.

Keenam kades itu yakni kades Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung – Muara Enim, Kades Betung Kecamatan Benakat – Muara Enim, Kecamatan Pagar Dewa – Muaraenm, Kades Sukaraja Kecamatan Tanah Abang.- PALI, kades Benuang kecamatan Talang Ubi – PALI dan kades Talang Bulang kecamatan Talang Ubi – PALI. Selain Kades, PolresMuara Enim juga memberikan penghargaan kepada Polsek Tanjung Agung, Polsek Tanah Abang dan Polsk Gunung Megang.

“Pada ops Sapu Jagad Musi tahun ini kita patut bangga, karena Polres Muara Enim meraih peringkat pertama. Terima kasih atas bantuan para Kades, karena kades merupakan garda terdepan dalam menyampaikan amanat Kapolda kepada untuk menyerahkan senpira,” ujar Kapolres di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (27/11/2017).

Ops Sapu Jagad Musi, kata Leo, merupakan program kerja mandiri kewilayahan yang dilakukan oleh Polda Sumsel.

Menurutnya, kegiatan ini dilatarbelakangi karena tingginya angka kriminalitas menggunakan senpira di wilayah hukum Polda Sumsel sehingga mengakibatkan fatalitas terhadap korban sehingga mengalami luka tembak bahkan meninggal dunia.
” Senpira juga kerap digunakan sebagai sarana melakukan tindakan premanisme,” terang Leo.

Lanjut Leo, Ops Sapu Jagad Musi bertujuan menekankan angka kriminalitas di wilayah Sumsel khususnya di Muara Enim dan PALI.

” Dengan banyaknya senpira yang diserahkan masyarakat semoga keberadaan senpira juga semakin berkurang. Kami menghimbau agar masyarakat yang memiliki senpira dapat segera menyerahkannya ke kantor kepolisian terdekat,” pungkas Leo.

Baca Juga: Ops Sapu Jagad Musi 2017, Polres Muara Enim Amankan Ratusan Senpira

Penulis: Anas
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here