Porprov XI: Muara Enim Gagal Pertahankan 3 Besar

Atlet Porprov XI Muara Enim. Kabarserasan.com/amr

Palembang, Kabarserasan.com – Kontingen Porprov XI Sumsel Muara Enim gagal mempertahankan peringkat tiga besar di klasemen perolehan medali seperti Porprov X di Lubuklinggau.

Sama-sama mengkoleksi 30 emas dengan Banyuasin, namun Muara Enim kalah diperolehan medali perak dan perunggu. Muara Enim menghasilkan 17 perak dan 30 perunggu sedangkan Banyuasin meraih 26 perak dan 32 perunggu.

Sebetulnya medali emas yang diraihkan kontiingen Muara Enim melebihi yang didapat pada Porprov X Sumsel di Lubuklinggau lalu. Saat itu Muara Enim meraih 27 emas.

Wakil Komandan Kontingen Muara Enim, Emir Farizal mengatakan, secara umum kontingen Muara Enim telah memberikan hasil terbaik.

” Meski secara peringkat kita turun satu tingkat, dari raihan medali ada peningkatan dari Porprov X di Lubuk Linggau lalu. Atlet kita sudah berjuang maksimal,” kata Emir kepada Kabarserasan.com, Minggu (26/11/2017).

Baca Juga: Muara Enim Tambah Tiga Medali Emas

Dia mengakui, memang ada cabor yang diunggulkan untuk meraih emas namun gagal. Seperti sepak takraw, di Porprov X, cabor ini mendulang 4 emas. Sayangnya di Porprov XI kali ini tak sekeping emas pun dapat diraih.

Begitu pula sebaliknya, seperti cabor Karate. Di Linggau tak berhasil meraih emas, namun kali ini berhasil memperoleh 2 emas.

” Prestasi fenomenal ditunjukkan Cabor Wushu yang menjadi juara umum dengan raihan 8 emas, 3 perak dan 1 perunggu,” papar pria yang karib disapa Iming ini.

Baca Juga: Porprov XI Sumsel: Muara Enim Sabet 5 Medali Emas

Dia menilai, secara umum atlet Muara Enim menunjukan peningkatan prestasi. Muara Enim kalah dengan Banyuasin dalam raihan medali perak dan perunggu.

” Untuk diketahui kita hanya turun di 17 cabor dengan kekuatan sekitar 170 atlet. Sementara Banyuasin turun di 24 cabor dengan kekuatan sekitar 300 atlet. Artinya prestasi atlet kita cukup baik,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply