Bergaya Ala James Bond, Gubernur Zola Ikuti Latihan Menembak

Gubernur Jambi Zumi Zola latihan menembak. Kabarserasan,com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Dor… dor… dor, bunyi letusan pistol memecahkan kesunyian dan menggetarkan gendang telinga yang mendengarnya.

Seorang pria tampan bergaya ala film James Bond terus menembakan amunisi kaliber 9, tiga stage di tembak reaksi berhasil dilaluinya dengan nilai yang memuaskan.

Dialah Gubernur Jambi Zumi Zola yang diundang bersama Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto oleh Ketua Umum Perbakin Provinsi Jambi Cornelis Buston saat mengikuti latihan menembak reaksi di Lapangan Tembak Raden Mattaher Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (26/11/2017).

Bagi Gubernur Jambi Zumi Zola latihan menembak bersama tadi, merupakan pengalaman yang berbeda sekali dari yang lainnya

“Mewakili masyarakat sipil, saya sangat senang sekali. Ini merupakan pengalaman luar biasa. Apalagi tadi latihan bersama dengan Bapak Kapolda, Wakapolda Jambi dan Ketua Umum Perbakin Jambi yang sudah memiliki pengalaman menembak,” ujarnya.

Melihat fasilitas menembak yang dimiliki Perbakin Jambi, sambung Gubernur, bisa digunakan masyarakat umum untuk latihan menembak.

“Latihan menembak ini bisa dimulai dari hobi, atau memang ada bakat untuk menembak serta ingin melakukan olahraga saja. Fasilitas yang tersedia untuk latihan menembak juga sudah cukup baik. Kedepannya Perbakin akan lebih meningkatkan fasilitas yang ada,” harap Zola.

Sebagai pemula, sebelum melakukan uji coba menembak, Zola mendapatkan pengarahan dari instruktur tembak Perbakin.

Dalam latihan menembak bersama itu, Gubernur Zola mendapatkan nilai yang baik. Itu diakui Ketua Umum Perbakin Jambi Cornelis Buston.

Menurutnya, Gubernur Jambi sangat menikmati latihan menembak bersama Kapolda Jambi dan anggota lainnya.

“Pak Gubernur bisa cepat saat tembak reaksi tadi. Kesannya senang sekali. Semoga bisa mendukung kegiatan ini,” harap Cornelis.

Sedangkan Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto mengaku turut senang dengan kegiatan menembak bersama ini.

“Saya diundang oleh Ketua DPRD Jambi yang juga menjabat sebagai Ketua Perbakin Provinsi Jambi untuk mencoba lapangan tembak reaksi milik Perbakin yang baru selesai dibuat,” katanya yang juga didampingi Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar.

Selain itu, tutur Priyo, kegiatan ini sekaligus silahturahmi dengan unsur Forkompinda dan anggota Perbakin Jambi lainnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply