35 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pelatihan Anggota Polri di Polres Muba

peserta pelatahan calon anggota Polri di Polres Muba. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Jajaran Sektor Polres Musi Banyuasin menggelar Pembinaan dan Pelatihan dalam Penyaringan calon anggota Polri.

Pembinaan dan pelatihan tersebut diselenggarakan Polres Muba dan tim SDM dari Polda Sumsel yang berlangsung di halaman Polres, Sabtu 25/11/2017) kemarin.

Kapolres Muba AKBP Rahmat Hakim,Sik Melalui Kabag Sumda Polres Muba Kompol Abusari menerangkan kegiatan ini merupakan sebagai tindak lajut dari Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (MOU) antara Polres Muba dengan Pemkab Muba dalam mencari calon anggota Polri yang terbaik beberapa waktu lalu.

” Seleksi sudah kita laksanakan bersama Pemkab Muba beberapa bulan yang lalu di lingkungan sekolah menengah atas yang ada diseluruh Kecamatan Kabupaten Musi Banyuasin,” kata Abusari.

Dari 335 siswa yang mengikuti seleksi, sebanyak 35 orang terdiri dari 20 laki-laki dan 15 perempuan yang lulus untuk mengikuti pembinaan.

” Para peserta dilakukan penilaian kembali dibidang kesamaptaan untuk megetahui sejauh mana perkembangan pelatihan yang telah dijalani untuk lebih memastikan dari kemampuan para peserta,”ujarnya.

Baca Juga: Polres Muba Gelar Sosialiasasi Rekrutmen Anggota Polri

Sementara itu Kabag Binkar Dari Tim SDM Polda Sumsel AKBP, Denny y. Putro, Sik mengatakan bahwa kegiatan tersebut guna untuk menemukan bibit unggul penerus Polri.

” Kita memberikan bimbingan bagi putra putri calon anggota Polri dengan tujuan mempersiapkan segala aspek yang akan diujikan maupun mental kepribadian untuk menjadi Anggota Polri,”kata Denny kepada Kabarserasan.com via ponsel, Minggu (26/11/2017).

Penuli: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here