Tidak Sinkron, KPU Minta Berkas Pencalonan Shinta-Syuryadi Diperbaiki

Pasangan Shinta-Syuryadi usai penyerahan berkas di KPU Muara Enim.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Ketua komisioner KPU Muara Enim Rohani melalui Divisi Teknis KPU Ahyaudin mengatakan, meski berkas dukungan pasangan Shinta- Syuryadi diterima, namun harus dilakukan perbaikan.

Pasalnya, setelah dilakukan verifikasi administrasi ternyata berkas softcopy dan hardcopy yang diserahkan tidak sinkron.

“Dari hasil verifikasi selama lebih dari empat jam, berkas yang diserahkan oleh pasangan Shinar-Syurya kami nyatakan diterima dengan perbaikan,” kata Ahyaudin di Kantor KPUD Muara Enim, Sabtu (25/11/2017).

Ahyaudin mengungkapkan, alasan diterima dengan perbaikan tersebut, karena jumlah dukungan yang diserahkan pasangan Shinar-Syurya sebanyak 43.178 KTP. Ini sudah melebihi minimal dukungan yakni 35.149

“Tadi setelah diverifikasi berkas softcopy dan hardcopy yang diserahkan juga belum sinkron, karena jumlah berkas hardcopy lebih banyak 70 ktp dari berkas softcopy,” tukasnya.

Meski demikian, KPUD Muara Enim masih memberikan kesempatan kepada pasangan Shinar-Syurya untuk melakukan perbaikan hari terakhir penerimaan berkas.

Selain pasangan Shinar-Syurya, Ahyahudin mengungkapkan, jika masih ada satu pasangan lagi yang akan mendaftar melalui jalur independen di KPU Muara Enim, yakni pasangan Rahman-Fajeri Erham, yang rencananya akan melakukan penyerahan berkas besok.

“Rencananya besok, tapi kita tadi dapat info kalau mereka menunda penyerahan berkasnya, karena masih ada yang perlu disiapkan. Mudah-mudahan mereka dapat menyerahkan berkasnya sebelum tanggal 29 November,” ujarnya.

Baca Juga: Ditemani Badut, Shinar-Syurya Serahkan Berkas Dukungan ke KPU

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply