Spesialis Ranmor Kelekar-Gelumbang Dibekuk

Tersangka Hengki diamankan di Mapolsek Gelumbang

Muara Enim, Kabarserasan.com – Hengki Purba (28), spesialis curanmor yang kerap beraksi di wilayah kecamatan Kelekar dan Gelumbang akhirnya berhasil dibekuk.

Hengki, warga Desa Jambu Kecamatan Gelumbang, Muara Enim ini ditangkap jajaran Polsek Gelumbang di tempat persembunyiannya di Desa Sukananti Betung Akar Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir, Kamis (23/11/2017).

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono membenarkan penangkapan tersebut.

” Pelaku terakhir beraksi mencuri sepeda motor milik Gunawan (47), di Desa Pelempang Kecamatan Kelekar pada 22 Juli lalu, bersama dua temannya yakni Andi Imran yang sudah lebih dahulu ditangkap dan IN (DPO),” kata Indrowono.

Dia menuturkan, penangkapan Hengki bermula saat petugas mendapat informasi keberadaaan Hengki pada hari Kamis (23/11/2017).

“Kita mendapatkan informasi jika tersangka bersembunyi di rumah saudarinya di Desa Sukananti Betung Akar Kecamatan Muara Kuang, OI. Berbekal informasi tersebut, saya dan anggota langsung menuju lokasi untuk melakukan penangkapan,” beber Indrowono.

Saat tiba dilokasi rumah persembuyian tersangka, kata Indrowono, pihaknya langsung melakukan pengepungan dan dilakukan penggerebekan.

“Saat digerebek, tersangka saat itu sedang tidur. Tersangka berhasil kita tangkap tanpa melakukan perlawanan,” ungkapnya.

Dari hasil intrograsi, kata Indrowono lagi, tersangka mengakui telah empat kali melakukan curanmor dan curat di wilayah hukum Polsek Gelumbang.

“Tersangka saat ini diamankan ke Polsek Gelumbang utk dilakukan pemeriksaan secara intensif,” pungkasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply