Menanti SK Dukungan PDIP

Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda didampingi balanwabup Thamrin AZ dan Akhmad Imam. Kabarserasan.com/amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pilkada serentak 2018 semakin dekat. Partai politik mulai mengatur startegi untuk mengusung bakal calon, baik gubernur maupun bupati.

PDI Perjuangan Muara Enim memang belum menentukan calon, namun untuk Balonbup/wabup sudah ada 3 nama yang diusulkan ke DPP PDIP.

” PDIP belum menentukan nama Cabup dan Cawabup yang akan diusung. Namun yang pasti harus ada dari kader PDIP. Itu sudah mutlak. Untuk Cabup atau Cawabup tergantung situasi dan kondisi di lapangan,” ujar Ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda Kiemas, di Kantor Graha Merah DPC PDIP Muara Enim, Kamis (23/11).

Sebagai partai pemenang pileg di Kabupaten Muara Enim, PDIP tentu menjadi primadona untuk diajak berkoalisi.

Giri mengungkapkan, PDIP mengajukan tiga nama untuk Cabup Muaraenim yakni Nurul Aman, Syamsul Bahri dan A Yani. Sedangkan untuk Cawabup ada enam nama yaitu Thamrin AZ, Aries HB, Indragani, Imam dan Sadra.

” ” Untuk siapa yang akan dipilih, kita masih menunggu dari keputusan DPP PDIP,” jelasnya.

Jadi jika ada yang menyatakan sudah didukung PDIP, menurut Giri, hal itu hanya sebatas klaim. ” Silahkan saja mengklaim sudah mendapat dukungan, namun yang jelas sebelum memegang SK dukungan PDIP semua masih punya peluang,” tegasya.

Terkait Pilkada Gubernur/wakil gubernur Sumsel, Giri menyatakan siap untuk maju.
” Sebagai kader, saya akan siap menjalankan perintah partai, jika disuruh maju sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur saya siap. Begitupun ketika disuruh tidak maju ia juga siap,” ujarĀ anak kandung politisi senior PDIP yang juga anggota DPR RI Nazarudin Kiemas ini.

“Kita semua menunggu SK DPP tersebut, dalam waktu dekat akan turun,” imbuhnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply