Disimpan dibawah Kasur, Uang ADD Digondol Maling

Petugas lakukan olah TKP di kamar Kades. Kabarserasan.com/azi

Merangin, Kabarserasan.com — Warga Desa Rantaubidaro, Kecamatan Muarasiau, Kabupaten Merangin, Jambi saat harus gigit jari.

Pasalnya, uang ratusan juta rupiah yang diperuntukkan sebagai anggaran desa di dibawa kabur maling pada Kamis malam (23/11/2017).

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Siau Iptu Adli, bahwa Kades Rantau Bidaro, Tapri melaporkan kehilangan uang dana desa sebanyak Rp180 juta lantaran digondol maling.

“Ya, Kadesnya sudah melapor dan anggota sudah melakukan olah TKP,” kata Kapolsek.

Menurutnya, kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 21.00 WIB. Waktu itu kades beserta istrinya sedang menghadiri acara maulid nabi di madrasah.

“Karena menghadiri acara maulid nabi itu rumah kosong. Saat itulah maling masuk,” sebutnya.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, kata Adli, maling tersebut masuk dari pintu belakang dengan cara merusak kunci rumah.

“Maling masuk dari pintu belakang. Ada tiga pintu yang dijebolnya, pintu belakang, pintu tengah dan pintu kamar kades,” tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa uang itu berada di kamar kades yang disimpannya dibawah kasur,” imbuh Kapolsek lagi.

Disamping itu, kejadian itu diakui Camat Muarasiau, Surdi. “Sayo dapat informasinya hilang saat Kades pergi maulid di Madrasah. Informasi maling masuk dari pintu belakang,” katanya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here