STEBIS Muara Enim Siap Beroperasi pada 2018

Syachril, Ketua STEBIS Muara Enim. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBIS) Muara Enim siap beroperasi pada 2018 mendatang.

Berdirinya perguruan tinggi baru ini tentu merupakan angin segar bagi dunia pendidikan Muara Enim.

“Alhamdulillah, pengajuan sekolah tinggi di Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (KOPERTAIS), STEBIS disetujui,” ungkap Ketua STEBIS Syachril usai menjadi narasumber pada salah satu kegiatan di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, Kamis (23/11/2017).

Menurut Syacril, sebetulnya ada 87 usulan sekolah tinggi di KOPERTAIS, namun yang lulus hanya 18 usulan, termasuk STEBIS Muara Enim.

“Izinnya sudah keluar, insyaAllah 2018 sudah menerima mahasiswa baru,” ujar Syachril yang juga merupakan Kepala BAZNas Muara Enim ini.

Untuk program studi (prodi), kata Syachril, pihaknya mengajukan prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. ” Namun yang disetujui baru prodi Ekonomi Syariah,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan belajar mengajar, sementara pihaknya akan melakukan peminjaman sarana di Islamic Center Muara Enim. “Untuk sementara kita akan mencoba meminjam gedung milik Pemkab Muara Enim di Islamic Center. Karena disana ada gedung yang belum dimanfaatkan,” tukasnya.

Sementara untuk tenaga pengajar, Syachril mengungkapkan jika pihaknya sedang membuka lowongan untuk dosen minimal S2 linier ekonomi dan hukum syariah.

“Dengan adanya sekolah tinggi ini, kita berharap dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Muara Enim serta menciptakan sarjana ekonomi Islam,” harapnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

 

Leave a Reply